Tips Jitu Hemat / Irit Pulsa SMS dan Internet di Handphone / Hape

Ini adalah Tips Jitu Hemat dan Irit Pulsa SMS Internet Handphone (Hape)

Cara yang saya pakai rahasianya sangat mudah dan gampang :
Beli Kartu Perdana Three yang warna ungu tua bertuliskan  Jagoan Internet. Mengapa harus kartu perdana itu??

Karena:
1. Biaya SMS per bulan ke operator mana pun cuma Rp. 13.140,- (untuk 30 hari) dengan jatah sms 600.030 kali bisa kirim sms gratis ke operator mana pun selama sebulan (30 hari biar mudahnya). Sekali diaktifkan dan isi pulsa minimal Rp. 10.000. Tanpa pakai REG alias langsung jalan. Walau saya jarang isi pulsa cuma 10.000 an, karena butuh untuk internetan sebagaimana di jelaskan di point no.2 di bawah ini.
Dari website resminya Three :
Selain nelpon, SMS-an dan internetan di Tri juga GRATIS! (*Ed: INI Menyesatkan!)

Internetan tetap GRATIS selama 5 hari.
Cukup aktifkan Kartu Tri dan isi ulang sebesar Rp 10.000
   
SMS an tetap termurah.
Cukup kirim 1 SMS Rp.399 lalu gratis seharian (*ed :sampai 20.000 sms per hari)

sumber : http://www.tri.co.id/prepaid/bubble-cont.php#home

Catatan penulis : Artikel ini ditulis saat Flat Rate Three belum diberlakukan. Untuk yang sudah terkena flat rate Tri, mohon baca http://hemat-pulsa.blogspot.com/2012/12/trik-tri-sms-murah-semua-operator.html

2. Biaya internet sebulan cuma Rp. 13.500,- untuk 30 hari ! Ini pakai trik. Triknya adalah pakai register internet juara, dengan cara kirim sms "MAU AD" (tanpa tanda petik), kirim ke 234. Lalu ubah APN nya ke 3ad , dengan isi password dan username diskosongkan. Kuota 150 MB sebulan, atau kalau dihitung rata-rata kamu bisa pakai hingga kurang lebih 5 MB per hari. Tentu saja dalam sehari kamu boleh lebih dari 5 MB pakai internetnya. Ini sudah cukup untuk sebuah hape bisa YM, Facebook, Android Market Download, Email, Twitter, Browsing Web, Whatsapp , Gtalk, Gmail, Gdocs dll.


Paket internet three yg bekerja sama dg adproxy ini bisa akses internet gratis bebas sepuasnya dan FULL SPEED oleh browser OPERA MINI dengan server : http://mini5.opera-mini.net:80 yaitu untuk aplikasi OPERAMINI ORIGINAL versi 5, 6, dan next 7 termasuk versi java dan symbian, hanya saja tidak bisa file download diatas 15 MB, dan anda harus masih memiliki sisa kuota internet juara (MAU AD)
Kalau menggunakan opera mini versi 4 tidak bisa, karena ia menggunakan server: server4.operamini.com, kecuali yg versi handler. Ubah saja http dan soket servernya menjadi http://mini5.opera-mini.net:80
Jika trik ini dilakukan waktu masih ada kuota maka kuota tidak akan kepotong, kecuali kalau dipake untuk mendownload file yang besarnya diatas 15 MB.
Bagi yg punya smart phone symbian, masih bisa STREAMING SEPUASNYA dengan REAL PLAYER.


Tarif Bayar1 Three
24jam gratis nelpon sesama Tri
 (Klik untuk memperbesar foto)
Mungkin ada yang tanya, bagaimana untuk biaya telpon? Terus terang saya tidak mengikuti saran di http://www.tri.co.id/prepaid/bubble-cont.php#home  . yang pakai MAU GRATIS30 itu. Meragukan hematnya. Karena saya pikir kok masih mahal ya? Jadi saya bertahan saja dengan paket nelpon bawaan standarnya Three Kartu Jagoan Internet yakni Paket TariffBayar1 , tanpa perubahan.
Saya usahakan pakai nomor telpon yang sesama, kalo sesama indosat, ya saya pakai paket OBROL Rp.1000,- per jam. Kalau sesama Three ya cuma Rp.399,- untuk 24 jam telpon ke sesama Three! gak percaya?, lihat di : di http://www.three.co.id/tariffbayar1 (sekarang sudah dihapus).




Catatan penulis : Artikel ini ditulis saat Flat Rate Three belum diberlakukan. Untuk yang sudah terkena flat rate Tri, mohon baca http://hemat-pulsa.blogspot.com/2012/12/trik-telpon-sesama-tri-murah-newjanet.html


KESIMPULAN:
Jadi selama sebulan pakai Hape Android, saya cuma habis pulsa Rp. 13.140,- + Rp.13.500,- = Rp. 26.640,- saja untuk SMS buanyaak sekali (sehari lebih dari 200-an sms rata-rata saya kirim) dan untuk jalan-jalan dengan handphone android saya sambil tetap bisa internetan di kota. Kalau di laptop, saya pakai kartu AHA Dinamis. Itulah cara saya ngirit pulsa sms dan internet di handphone android.



Terus terang pada mulanya saya enggan menggunakan Three. Namun setelah saya hitung-hitung saya banyak kirim sms dan harus jalan-jalan nenteng android saya, maka saya pilih Three. Kebetulan juga saya dapat nomor perdana paket Jagoan Internet yang cantik dan sangaaat murah. Cuma seharga Rp.10.000,- (Edit : Sekarang ganti nomor Three yang lebih cantik hasil pesan bikin nomor cantik, tapi kena tarif Flat Rate..jadi harus diakalin biar tetap murah biaya per bulannya)

O ya saya punya kartu hape flexi,esia,fren,mentari,three, dan nomor telpon telkom rumah semuanya berakhiran 6061. Jadi kalau anda punya nomor cantik yang berakhiran 6061 boleh ditawarkan kepada saya, mungkin saja saya mau beli. Kalau bukan berakhiran 6061 walaupun kata anda cantik, tetap saja saya tidak tertarik.

Three cantik saya : 089xx5866061 , 0896xx966061 , 0896xx696061
Mentari cantik saya : 081xx866061
SmartFren cantik saya : 0888x866061
ShowHideComments