Jebakan Promo XL Rp 1 Bisa

Saatnya kita bahas tentang jebakan promo operator seluler di Indonesia. Tujuannya adalah agar anda tidak tertipu dengan iklan yang terdengar manis, tetapi akhirnya anda akan kecewa setelah tahu trik operator telekomunikasi di negeri ini untuk menggaet para pelanggan baru yang ingin sebuah PULSA MURAH, atau bahkan GRATIS. Ingat , tidak ada yang murah dan gratis dalam bisnis operator telco di negeri ini. Lanjut.. Ini kutipan tentang sebuah berita tentang Xl Rp 1 Bisa.
XL Luncurkan Program “Rp 1 Bisa”
Publikasi oleh Global FM Lombok pada 21:48 Wita. 31 October 2013
XL
Mataram (Global FM Lombokk)-
PT XL Axiata Tbk atau XL kini menghadirkan tarif murah dan menarik bagi para pelanggan lewat program terbarunya yaitu program inovatif “Rp 1 Bisa”. Program ini memberikan manfaat kepada pelanggan berupa tarif 1 rupiah per SMS. Program ini mulai berlaku 31 Oktober 2013. Pelanggan XL yang ada diseluruh Indonesia bisa memanfaatkan program baru ini.
...
Ia mengatakan, program “Rp 1 Bisa” memberikan manfaat bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama. Bagi pelanggan baru , mereka bisa menikmati tarif 1 rupiah per SMS ke semua operator untuk 50 SMS per hari selama 2 hari pertama sejak kartu diaktifkan. Untuk meneruskan promo tersebut, pelanggan cukup membeli paket “Rp 1 Bisa”.
Sementara itu bagi pelanggan lama, dengan membeli paket promo ini, pelanggan bisa memilih tarif 1 rupiah per SMS ke semua operator untuk 50 SMS per hari. Itu berlaku selama 5 hari atau bisa memilih kuota internet sebesar 2 MB per hari selama 5 hari.
Wicaksono megatakan, untuk mengaktifkan program ini, pelanggan bisa datang ke counter HP terdekat. Namun untuk pelanggan baru bisa membeli kartu perdana XL-KU dan langsung mendapatkan benefit 1 rupiah per SMS. Sementara untuk pelanggan lama dapat memperoleh program ini dengan membelinya di counter HP terdekat.
...
Menurutnya, program 1 rupiah per SMS ini merupakan program terbaru dari XL. Kali ini XL melibatkan counter HP untuk mengaktifkan program tersebut, sehingga program ini menjadi kejutan tersendiri bagi para pemilik counter.” Kami satu dua hari ini akan bergerilya ke sekitar 2000 counter aktif  XL untuk mensosialisasikan program baru tersebut” katanya.(ris)
Mari kita analisa berita tersebut..
Dari berita tersebut, ternyata Rp 1 Bisa tersebut mempunyai pokok-pokok sbb:

  • "untuk mengaktifkan program ini, pelanggan bisa datang ke counter HP terdekat. Namun untuk pelanggan baru bisa membeli kartu perdana XL-KU dan langsung mendapatkan benefit 1 rupiah per SMS." Jelas artinya begitulah cara mendapatkannya saya tidak akan bahas lagi.
  • Bagi pelanggan baru , mereka bisa menikmati tarif 1 rupiah per SMS ke semua operator untuk 50 SMS per hari selama 2 hari pertama sejak kartu diaktifkan. Untuk meneruskan promo tersebut, pelanggan cukup membeli paket “Rp 1 Bisa”.Sementara itu bagi pelanggan lama, dengan membeli paket promo ini, pelanggan bisa memilih tarif 1 rupiah per SMS ke semua operator untuk 50 SMS per hari. Itu berlaku selama 5 hari atau bisa memilih kuota internet sebesar 2 MB per hari selama 5 hari. Jelaslah artinya bahwa yang dimaksud dengan promo Rp 1 Bisa tersebut TERBATAS, ya terbatas untuk 50 kali sms per hari saja. Saya harap anda jangan terjebak. Jebakan promo XL ini adalah , bila anda mengirimkan SMS lebih dari 50 kali dalam satu hari, maka anda akan terkena skema tarif yang lain. Bukan lagi Rp 1.
Bagaimana skema tarif SMS yang lain di XL KU tersebut? Silahkan baca artikel sebelumnya : xl-ku-10000-sms-hanya-rp300


ShowHideComments